Jolie's notes

Monday 5 August 2013

Nyaman Mudik Dengan Busana Tepat

Hi Guys...Lebaran sebentar lagi :) pasti beberapa teman ada yang akan mudik ke kampung halaman kan? Eh,,,tapi pernah merasa bingung pilihan pakaian apa saja untuk digunakan ketika diperjalanan nanti? Jangan bingung ya,,,Jolie kasih sedikit tips nihh...

1. Bahan Baju
Saat menempuh perjalanan jauh, sebaiknya pilih bahan baju yang menyerap keringat atau dengan bahan tipis melambai. Misalnya saja katun, ataupun sifon. Untuk menghindari bau badan, ambil bahan yang bersifat menyerap keringat.


2. Hindari Memakai Baju yang Ketat
Saat perjalanan mudik, tak jarang Anda harus singgah di beberapa tempat untuk istirahat. Jika Anda keluar dari kendaraan dengan memakai baju ketat, jangan kesal jika mata orangt-orang terus mengarah pada Anda. Sebaiknya, pilih baju yang agak longgar, atau kenakan kardigan jika ingin keluar ke tempat umum. Hindari pula baju menerawang yang bisa membentuk siluet tubuh, jika Anda berkendara dengan transportasi umum. Pilihan seperti terusan hitam sederhana atau jeans dengan T-shirt polos dan jaket rajut yang ringan merupakan busana yang tepat dan nyaman untuk perjalanan jauh.

3. Celana
Celana denim adalah pilihan untuk tampil kasual tanpa harus repot. Tapi ketika mudik, sebaiknya pilih celana yang sedikit lebih longgar agar bebas bergerak. Terlalu lama memakai skinny jeans akan membuat Anda tidak nyaman duduk, dan juga berkeringat. Jika ingin lebih nyaman lagi, pilihlah celana bahan berpotongan lurus. Sebaiknya, hindari juga memakai celana pendek, jika tidak ingin paha Anda jadi pusat perhatian.

4. Bawa Jaket atau Kardigan
Bagi Anda yang berkendara dengan kendaraan umum seperti kereta atau bus, sebaiknya persiapkan jaket atau kardigan dengan bahan ringan. Lebih aman jika Anda membawa jaket untuk menutupi tubuh.

5. Bawa Aksesori
Penampilan yang simpel bisa langsung terlihat stylish ketika menambahkan aksesori yang tepat. Pilih aksesori seperti kalung, cincin ataupun gelang. Sebaiknya, tak perlu memakai perhiasan emas untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan. Kalung statement bisa jadi padanan cantik ketika disandingkan dengan blus putih polos dan denim Anda.

Bagaimana? Ready to Mudik ? :D

Selamat bersilaturahmi yahhh...

sumber

No comments:

Post a Comment